Ridwan Kamil-Suswono Dapat Dukungan dari Pendukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 20 September 2024 | 09:38 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Tim RIDO)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Tim RIDO)

BeritaNasional.com -  Pendukung eks Gubernur DKI Anies Baswedan yang tergabung dalam komunitas Sahabat Jakarta memutuskan untuk mendukung pasangan Ridwan Kamil-Suswono dalam Pilgub Jakarta 2024.

Ketua Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin, mengatakan bahwa peralihan dukungan ini disebabkan oleh partai yang mendukung Anies di Pilpres memutuskan untuk mengusung pasangan RIDO.

"Kita memberikan dukungan kepada Pak RK, dan kita harap Pak RK akan menjadi Gubernur Jakarta untuk periode 2024-2029. Insyaallah, dia akan membangun Jakarta jauh lebih maju dan lebih kondusif," kata Sutrisno kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

"Itulah sebabnya kami bertekad mendukung Pak RK dan Suswono, karena sebelumnya kami mendukung Mas Anies di 2017. Kami mendukung mereka karena Pak RK didukung oleh partai yang juga mendukung Mas Anies di 2017," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, RK berterima kasih atas dukungan tersebut. Dia pun memastikan akan menjalankan program-program Anies yang sudah baik.

"Tentu, seperti yang saya sampaikan, semua yang baik dari gubernur terdahulu, termasuk program-program Pak Anies, akan diaspirasikan selama itu relevan dan baik. Saya tidak akan mengubahnya; ngapain juga, sudah bagus," ucap RK.

Meski demikian, RK meminta izin untuk menerapkan program-program gagasannya sendiri.

"Izinkan ada hal-hal yang belum ada selama masa gubernur sebelumnya; izinkan kami menghadirkan program-program yang lebih berkeadilan dan lebih humanis," tegasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: