Sosok Ridwan Kamil di Mata Pramono Anung

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 22 September 2024 | 11:15 WIB
Paslon Pramono Anung-Rano Karno saat berada di kawasan car free day Jakarta berswafoto bersama pengunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Pramono Anung-Rano Karno saat berada di kawasan car free day Jakarta berswafoto bersama pengunjung. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Pramono Anung berbicara sosok pesaingnya di Pilgub Jakarta 2024, Ridwan Kamil. Pramono mengaku mengenal RK sejak lama karena merupakan alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB).

Hal itu disampaikan Pramono dalam acara yang bertajuk "Nyalain Pram" pada Sabtu (21/9/2024). Dalam acara itu, Pramono diminta menjawab cepat. Salah satunya, ditampilkan foto Ridwan Kamil.

"Ini teman saya, adik kelas saya di ITB. Dia angkatan 90, saya angkatan 82. Teman-teman dia lebih banyak menjadi teman saya," ujar Pramono yang dikutip dari siaran pers pada Minggu (22/9/2024).

Pramono juga menyampaikan pesan kepada RK saat itu. Dia menyampaikan pesan yang singkat.

"Kang (Ridwan Kamil), fight!" kata Pramono.

Pramono lalu disodorkan foto Pendopo Balai Kota DKI Jakarta yang menjadi ruang kerja Gubernur DKI. Jika memenangi Pilgub Jakarta  dan berkantor di sana, mantan Sekretaris Kabinet itu berjanji membuka kembali layanan pengaduan tepat di depan ruang kerjanya itu.

Ruang pengaduan yang dilayani oleh para ASN Pemprov DKI itu sejatinya dijalankan semasa kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Layanan ini sempat ditiadakan saat Anies Baswedan menjabat gubernur DKI. 

"Ini Balai Kota. Kalau saya menjadi penghuni di sini, orang yang mau lapor secara terbuka ketemu gubernur-wakil gubernur, saya buka kembali," jelasnya.

Kemudian, Pramono kembali disodorkan foto logo klub sepak bola Persija Jakarta. Dengan mengepalkan tangan, Pramono menegaskan dirinya merupakan pendukung Persija sejak lama.

"Saya sejak 2001 Persija. Boleh dicek. Lihat Twitter saya. bahkan 2001 saya ikut mendampingi Bu Mega mengalungkan buat Persija. Saya punya jaket Persija yang satu bintang pertama kali," tandas Pramono.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: