RK-Suswono Mulai Kampanye dengan Ziarah ke Makam MH Thamrin Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 24 September 2024 | 21:09 WIB
RK-Suswono siap kampanye (Beritanasional/Lydia)
RK-Suswono siap kampanye (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pasangan calon (paslon) Pilgub Jakarta 2024 nomor urut 01 Ridwan Kamil-Suswono (Rido) akan memulai masa kampanyenya dengan berziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin. 

Seperti yang diketahui, masa kampanye Pilkada dimulai mulai besok hingga 23 November 2024.

"Besok kami akan memulai, kami berdua akan berziarah ke makam Mohammad Husni Thamrin," kata RK di Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2024).

Setelah itu, RK dan Suswono akan berpisah dan berbagi tugas dalam berkampanye. Rencananya, mereka akan banyak blusukan bertemu warga.

"Setelah itu kami berpisah ke seluruh penjuru mata angin karena harus bagi-bagi jadwal dengan Pak Wakil Gubernur saya. Mayoritas adalah kampanye tatap muka, bertegur sapa, blusukan, untuk menyampaikan pesan-pesan dalam kampanye pasangan Rido," ujar RK.

Adapun untuk alasan berziarah, RK menyebut bahwa MH Thamrin merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Jakarta sehingga sudah wajar jikalau mereka pergi ke sana.

"Ya kan beliau adalah tokoh sejarah terpenting Jakarta, yang menyuarakan masyarakat kebetawian di zaman kolonial itu adalah MH Thamrin. Oleh karena itu kalau takdirnya ada akan memimpin tempat yang beliau perjuangkan," ucap RK.

"Sudah selayaknya kita memulai dan mengirimkan doa bahwa cita-cita beliau memerdekakan Indonesia, memajukan Jakarta mudah-mudahan di lima tahun ke depan kami bisa akselerasi melalui program-program yang sangat pro rakyat, sangat mengurusi masyarakat menengah bawah dengan inovasi-inovasi," tambahnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: