Begini Komentar RK soal Ada Ajakan Coblos 3 Paslon dari JRMK

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 25 September 2024 | 14:00 WIB
RK berkomentar soal ajakan coblos 3 paslon (Beritanasional/Lydia)
RK berkomentar soal ajakan coblos 3 paslon (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil buka suara soal Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) yang menyuarakan coblos tiga pasangan calon (paslon) dalam Pilgub 2024.

RK mengatakan, dalam proses pemilihan umum sudah umum jika terjadi penolakan atau orang-orang yang tidak menyukainya. Namun yang pasti, lanjut RK, pemimpin memiliki tugas untuk mencintai rakyat.

"Demokrasi itu tidak dipaksakan. Tetapi sekalinya takdirnya hadir kepada 1 dari 3 kami untuk menjadi pemimpin, kami akan mendukung dan bila kami Rido takdirnya ada, akan mencintai warga miskin," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024).

RK pun membeberkan program-program unggulannya untuk warga miskin. Misalnya, program kredit tanpa bunga dan agunan. Program pemberian kredit ini pun telah sukses diterapkan di Jakarta.

"(Sebanyak) 30 ribu warga miskin yang tidak punya agunan bisa mendapatkan usaha dari Rp 500 ribu sampai Rp 10 juta," ujar RK.

Selanjutnya, dia juga akan menyerahkan anggaran Rp 200 juta untuk tiap RW agar seluruh wilayah di Jakarta bisa mengembangkan daerahnya masing-masing.

"Program RW yang selama ini jauh dari Balai Kota kita tambahin, kita hadirkan program yang saya bilang Rp 200 juta per RW. RT-RW yang kerja keras luar biasa kita naikan nanti penghasilannya setinggi-tingginya yang memungkinkan," ucap RK.

Terakhir, RK berkomitmen untuk menata kekumuhan. Dia menegaskan bahwa persoalan kekumuhan tak selalu bisa diatasi dengan dipindahkan.

"Kekumuhan kita tata tidak harus selalu dipindahkan. Jadi, itulah kecintaan kami kepada warga yang paling harus kami lindungi sebagai pemimpin, yaitu golongan menengah ke bawah," tegas RK.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: