Hebat, Nenek Penjual Kacang Sumbang Rp 14 Juta untuk Rakyat Palestina

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Jumat, 27 September 2024 | 04:30 WIB
Nenek menyumbang uang bagi warga Palestina (Foto/UNRWA)
Nenek menyumbang uang bagi warga Palestina (Foto/UNRWA)

BeritaNasional.com - Seorang nenek penjual kacang di Kota Batam, Riau, Warsiti rela donasikan uang hasil jualannya senilai Rp 14 juta bagi rakyat Palestina.

“Tiga bukti transfer berarti 13 juta dari nenek dan 1 jutanya di panggung, jadi Rp 14 juta lah totalnya,” kata Ratnawati, Bendahara Aliansi Masyarakat Batam Bersama Palestina.

Ratnawati mengatakan, ia bertemu Nenek Warsi (sapaan akrabnya) saat ia menyebarkan flyer atau selebaran aksi Bela Palestina di alun-alun Engku Putri Kota Batam di kawasan Jodoh pada Agustus lalu.

Nenek Warsi menanyakan soal aksi tersebut, dan menyampaikan niatnya berdonasi untuk Palestina. Ia kumpulkan uangnya dari hasil berjualan kacang.

Karena aksi kemanusiaan luar biasa Nenek Warsi, panitia kemudian mengundangnya jadi tamu kehormatan untuk hadir dalam acara aksi bela Palestina di Alun-Alun Engku Putri yang dihadiri Muhammad Husien, relawan Indonesia untuk Gaza.

“Mereka semua (warga Palestina) merupakan cucu saya, anak-anak dan saudara-saudara saya. Mereka hidup kesusahan di sana, sementara saya di sini baik-baik saja. Saya ingin membantu mereka,”  kata Nenek Warsi dikutip dari Antara.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: