Pimpinan DPR Berpamitan, Cak Imin Berkelakar Sudah Teken Uang Pensiun

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 30 September 2024 | 19:40 WIB
Pimpinan DPR dan anggota lainnya menerima pin dan penghargaan di gedung Parlemen. (BeritaNasional/Elvis)
Pimpinan DPR dan anggota lainnya menerima pin dan penghargaan di gedung Parlemen. (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Ada momen menarik ketika lima pimpinan DPR periode 2019-2024 berpamitan karena masa jabatannya berakhir.

Wakil Ketua DPR dari PKB Muhaimin Iskandar bercanda telah menandatangani uang pensiun kepada Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Sebab, politikus yang akrab disapa Cak Imin menjadi salah satu pimpinan yang tidak akan menjadi anggota DPR periode 2024-2029. Diketahui, Cak Imin pada Pemilu 2024 maju sebagai calon wakil presiden.

"Kami pamit, terutama saya dan Pak Lodewijk pamit karena tidak bergabung lagi di DPR memasuki masa persiapan pensiun. Pensiunannya sudah saya tandatangani Pak Dasco Rp 3,2 juta," kata Cak Imin lantas tertawa saat konferensi pers di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2024).

Cak Imin mengatakan, selama lima tahun ini, berbagai tantangan bisa dilalui lima pimpinan bersama-sama. DPR periode 2019-2024 berjalan hingga berakhir dinamis dan harmonis.

"Kebersamaan selama lima tahun, berbagai tantangan telah kami lalui. Dan periode ini, saya menyebutnya sebagai periode dinamis dan harmoni. Semua masalah sangat dinamis, tapi kami selesaikan secara harmonis," kata Cak Imin.

"Terima kasih atas kebersamaannya, moga-moga kebersamaan produktif terjadi di masa-masa yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan permintaan maaf atas kinerja pimpinan selama lima tahun. Puan mengakui masih banyak kekurangan.

"Kami juga akan setelah pimpinan, memohon maaf jika selama memimpin DPR kemudian masih melakukan atau mempunyai banyak kekurangan dan apresiasi juga sebesar-besarnya," kata Puan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengakui menjadi pimpinan lima tahun ini ada kesan tersendiri. Secara khusus, Dasco menyampaikan apresiasi kepada media yang membantu menyiarkan kerja-kerja DPR.

"Lima tahun ini, kerja sama yang berakhir pada hari ini mempunyai kesan pesan tersendiri bagi saya. Saya tidak panjang lebar, saya ucapkan apresiasi kepada kawan-kawan media yang selama ini sudah dengan sabar membantu kami dalam meliput dan mengeluarkan pemberitaan-pemberitaan yang tentunya dalam pergaulan sehari-hari ada yg kurang dari saya, saya mohon maaf sebesar-besarnya. Semoga kerja sama yang baik ini bisa dilanjutkan oleh pimpinan DPR mendatang dengan kawan-kawan sekalian," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: