RK Diminta Bantu Tuntaskan Pembebasan Lahan Makam Pangeran Jayakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 07 Oktober 2024 | 19:27 WIB
RK diminta bantu tuntaskan pembebasan lahan (Beritanasional/Lydia)
RK diminta bantu tuntaskan pembebasan lahan (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil berziarah ke makam Pangeran Jayakarta di Jakarta Timur pada Senin (7/10/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, pengurus makam Pangeran Jayakarta, Ulama Raden Haji Manaf menitipkan permintaan kepada Ridwan Kamil jika nantinya terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2024.

Adapun permintaan itu adalah meminta Ridwan Kamil untuk membantu menyelesaikan membebaskan lahan di kawasan makam yang mandek sejak pemerintahan Gubernur Joko Widodo (Jokowi).

"Saya punya program pemda DKI yang dari mana itu Jokowi jadi gubernur tidak pernah diselesaikan. Dari tahun 2010, dari 41 bidang yang memperluaskan makam Pangeran Jayakarta terbebaskan, tersisa 5 bidang yang belum dibebaskan," kata Raden kepada wartawan.

Raden mengatakan, pembebasan lahan itu perlu menggunakan SK Gubernur. Oleh karena itu, dia meminta Ridwan Kamil membantunya jika berhasil memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi saya wajar minta sama Kang Emil nanti dilanjutkan ini proyek ini. Kalau Pak Emil jadi, terus bohong kita uber aja ramai-ramai nih. Saya yang demo nomor satu," ujar Raden. 

Menanggapi itu, Ridwan Kamil pun berjanji membantu para pengurus makam untuk menyelesaikan pembebasan lahan tersebut.

"Tugas pemimpin kan membereskan permasalahan. Ternyata masih ada utang permasalahan yang nanti Insya Allah jika takdirnya ada kita bereskan. Tidak hanya di sini tapi di tempat tempat lain juga," tegas Ridwan Kamil.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: