Serap Aspirasi Warga, Ridwan Kamil Sempatkan Berziarah ke Makam Habib Husein bin Abu Bakar

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 08 Oktober 2024 | 15:51 WIB
Cagub Jakarta Ridwan Kamil saat menyerap aspirasi warga Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto/Tim Ridwan Kamil)
Cagub Jakarta Ridwan Kamil saat menyerap aspirasi warga Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto/Tim Ridwan Kamil)

BeritaNasional.com - Calon gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil berziarah ke makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus di Masjid Jami Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Selasa (8/10/2024) pagi.

Sebagaimana diketahui, Habib Husein merupakan seorang tokoh penentang kolonial Belanda di kawasan Sunda Kelapa. 

"Saya kira itu bahagia saya sambil tentu karena ini tempat mulia, saya berdoa dulu, berziarah, menyampaikan doa kepada tokoh mulia di sini," kata Ridwan Kamil kepada wartawan.

Cagub Jakarta Ridwan Kamil saat berziarah di makam Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus di Masjid Jami Keramat Luar Batang. (Foto/Tim Ridwan Kamil)

Setelah ziarah, Ridwan Kamil blusukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sambil berdialog dengan beberapa warga untuk menyerap aspirasi mereka.

Salah seorang warga Luar Batang bernama Rusdiana meminta RK untuk membangun rumah sakit daerah di sana.

"Namun, kami perlu menyampaikan aspirasi bahwa kami memerlukan rumah sakit umum daerah karena di sini banyaknya rumah sakit swasta," katanya.

"Semoga Kang Emil bisa memimpin Jakarta lima tahun ke depan dan bikin warga Jakarta dapat manfaat dengan menghadirkan rumah sakit," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Ridwan Kamil mengaku mengkaji hal tersebut lebih dahulu untuk ditindaklanjuti.

"Permintaan rumah sakit baru saya dengar hari ini, saya cerna dulu di otak saya soal aspirasi tersebut. Inilah pentingnya saya bersilaturahmi. Jadi, saya bisa mendengar langsung keinginan warga," ujar RK.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: