Tak Ingin Menunda Kasus Harun Masiku, KPK: Kalau Ada segera Kita Selesaikan!

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 09 Oktober 2024 | 19:01 WIB
Buronan korupsi Harun Masiku. (Foto/istimewa).
Buronan korupsi Harun Masiku. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap bisa menangkap tersangka kasus suap eks Caleg PDIP Harun Masiku yang sedang buron saat ini juga. 

Hal itu diucapkan Direktur Penyidikan KPK Asep Guntur Rahayu yang gemas saat menjawab apakah kasus tersebut bakal diwariskan kepada pimpinan lembaga antirasuah mendatang.

“Saya inginnya hari ini kalau ada informasi saya selesaikan, bisa tangkap, beneran,” ujar Asep di Gedung Merah Putih, Rabu (9/10/2024).

Menurut Asep, pihaknya selalu ditanya terkait hal tersebut. Ia mengatakan kasus tersebut bakal menjadi hutang KPK.

“Karena itu juga menjadi utang kita, ditanya-tanya terus. Kalau ada akan segera kita selesaikan Harun Masiku ini,” tuturnya

Asep mengatakan bahwa pihaknya tak bermaksud menunda bahkan menghiraukan kasus tersebut karena pimpinan KPK bakal berganti dalam waktu dekat..

“Enggak ada keinginan dari kami untuk menunda-nunda perkara tersebut. Kalau ada kita akan segera selesaikan yang terkait Harun Masiku ini,” kata dia.

Dirinya lantas meminta Harun Masiku untuk segera mendatangi KPK karena dirinya lelah ditanya terkait keberadaan buron tersebut.

“Kita menghimbau kepada bapak Harun Masikun itu atau Mas Harun Masiku itu segeralah kesini. Kita akan apa namanya, atau barangkali ada yang tahu segera ini, biar selesai,” ucapnya.

Menurutnya, hutang KPK tak akan pernah selesai jika Harun Masiku tidak tertangkap. Oleh sebab itu, dirinya meminta Harun menyerahkan diri saja.

“Mungkin kalau dia datang hadir, kan udah selesai perkaranya kan, udah kelar. Kalau sekarang enggak hadir hadir ya ketemu, ya kita tangkap. Kita tahan gitu,” pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: