Sandiaga Uno Sambut Ridwan Kamil di Pameran Seni ICAD 14: Keluarga Besar Kita

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 09 Oktober 2024 | 20:58 WIB
Momen pertemuan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno. (BeritaNasional/Lydia)
Momen pertemuan Ridwan Kamil dengan Sandiaga Uno. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, menghadiri pameran seni Indonesian Contemporary Art and Design (ICAD) 14 di Jakarta Selatan pada Rabu (9/10/2024).

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Pada momen itu mantan Wakil Gubernur Jakarta itu pun tampak menyambut hangat kedatangan Ridwan Kamil di pameran ini.

"Kang Emil ini bukan hanya pejabat. Kang Emil juga adalah bagian dari ICAD, keluarga besar kita. So you are part of our family," kata Sandi dalam sambutannya.

Tak hanya menyapa, Sandi juga menyinggung soal pencalonan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024. Dia pun berharap kontestasi tersebut dilalui Ridwan Kamil dengan lancar.

"Sukses untuk ikhtiarnya dan hajatnya ke depan. Mudah-mudahan dilanggengkan, dipermudah, dan silaturahim kita ini tidak pernah terputus, dan tidak perlu pinjam seratus," kelakar Sandi.

Untuk diketahui, ICAD adalah sebuah pameran seni tahunan yang menampilkan karya-karya seni dan desain kontemporer Indonesia dalam berbagai bentuk.

Acara ini bertujuan untuk memadukan seni rupa, desain, dan kreativitas dalam bentuk instalasi, pertunjukan, serta karya kolaboratif yang melibatkan seniman dan desainer dari berbagai disiplin.

ICAD pun membagi karya dalam lima kategori, yaitu Special Appearance, In Focus, Featured, Open Submission, dan Collaboration.

Menariknya, karya Ridwan Kamil pernah ditunjukkan dalam ICAD pada 2021 silam. Karya yang ditampilkannya adalah sebuah lukisan berjudul 'Neo Public Face'.

Ridwan Kamil berujar bahwa lukisan tersebut merupakan bentuk ekspresi dirinya dalam mendefinisikan kembali publik di masa pasca COVID-19.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: