Menko PMK Ungkap Cara Pemajual SDM Unggul, Bagaimana?

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 13 Oktober 2024 | 08:01 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto/Kemenko PMK).
Menko PMK Muhadjir Effendy. (Foto/Kemenko PMK).

BeritaNasional.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyatakan bahwa Kemenko PMK telah memiliki Siklus Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang menjadi acuan dalam menjalankan program dan kebijakan. 

Muhadjir menerangkan dalam Siklus PMK melingkupi sektor paling hulu, yakni 1000 hari pertama kehidupan hingga sektor paling hilir pada masyarakat lansia.

“Siklus PMK dapat menjadi pengantar dalam diskusi yang akan dilakukan. Ini sudah melingkupi semua aspek dalam pembangunan manusia. Semua sekaligus ada program dan intervensinya yang sudah kita susun,” ujar Muhadjir dikutip dari siaran persnya, Minggu (13/10/2024).

Lebih spesifik, Muhadjir menerangkan dalam Siklus PMK juga tertuang perencanaan untuk mempersiapkan generasi masa depan secara terpadu.

Kemudian, kata dia, terintegrasi yang diikuti dengan intervensi untuk membentuk karakter dan budi pekerti unggul Indonesia.

“Budi pekerti, karakter, itu harus ditanamkan sejak dini, bahkan sejak masa prenatal melalui perilaku orang tua, kemudian usia dini, sekolah dasar, dan ketika masuk sekolah menengah untuk disiapkan masuk dunia kerja,” tutur Muhadjir.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: