Dari Kekecewaan ke Harapan: Pendukung Anies Baswedan Sambut Ridwan Kamil

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 13 Oktober 2024 | 19:45 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Tim RK)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Tim RK)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil, menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (13/10/2024).

Dalam kesempatan itu, hadir juga Jaringan Pendukung Anies Baswedan. Alih-alih merasa kesal, mereka justru senang atas kehadiran Ridwan Kamil.

Salah satu pendukung Anies Baswedan yang juga merupakan ustazah mengaku kecewa karena Anies tak maju dalam Pilkada Jakarta. Namun, kekecewaan itu hilang setelah mengetahui program kerja Ridwan Kamil.

"Kami tadinya kecewa, Pak. Marah sekali bersama-sama jamaah. Kita semua dikumpulkan, para ustazah dan para ustaz diberikan pengarahan, karena sekarang pelanjut Pak Anies adalah Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," katanya dalam acara Maulid ini.

Sang ustazah ini pun berharap apa yang menjadi keluhan masyarakat Jakarta bisa diselesaikan oleh Ridwan Kamil dan Suswono.

"Saya cuma menyampaikan uneg-uneg, Pak. Tolong nanti para ustazah dibina," lanjutnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu warga bernama Erna mengaku mendapat pencerahan dalam acara Maulid Nabi Muhammad ini. Dia menyebut bahwa dirinya bisa menghalau berita-berita yang tidak benar mengenai Ridwan Kamil.

"Terbuka jadi pikiran kita. Tadinya kan ada berita-berita hoaks mengenai Pak Ridwan Kamil. Setelah bertemu dan diberi pandangan oleh para ustaz, terutama ustaz Muhammad Thamrin, ternyata program Pak Emil untuk Jakarta memang bagus. Berarti berita-berita sebelumnya hanya hoaks dan hanya ingin menjatuhkan saja," kata Erna.

Menanggapi itu, Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program gubernur sebelumnya yang memang bermanfaat bagi warga. Namun, dia juga bakal menghadirkan inovasi-inovasi baru yang tak kalah bermanfaat.

"Semua curhatan juga sudah didengar. Mayoritas ingin agar program baik dari Pak Anies dilanjutkan. Maka tadi saya sampaikan, yang baik dari Pak Anies, Pak Jokowi, sampai Pak Ali Sadikin, tentu kita pertahankan dengan hal-hal baru," tegas RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: