Prabowo Bertemu Ketum Partai KIM di Kemenhan, Silaturahmi hingga Berbincang soal Pelantikan Presiden

Oleh: Bachtiarudin Alam
Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:52 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat pada hari ini, Kamis (17/10/2024).

Plh Presiden PKS Ahmad Heryawan atau Aher mengatakan pertemuan itu hanyalah sebatas silaturahmi biasa. Menurutnya tidak ada bahasan khusus dan merupakan bentuk dari konsolidasi untuk membahas bersama.

"Silaturahim biasa ya, gak ada bahasan khusus, kan ketum-ketum partai koalisi semua kumpul, membangun konsolidasi ke depan berjalan bersama sama, pokoknya ke depan bersama sama membangun bangsa," ujar Aher di Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024).

Aher berkata saat berkumpul itu para parpol koalisi juga memberikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto yang hari ini berusia 73 tahun.

"Ya salah satunya tentu kita mengucapkan selamat ulang tahun bagi beliau, 17 oktober ini adalah hari ulang tahun beliau," ucapnya.

Senada, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengutarakan bilamana pertemuan ketum parpol dengan presiden terpilih membahas soal pelantikan presiden dan wakil presiden.

Diketahui, pelantikan presiden terpilih dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal dilakukan pada tanggal 20 Oktober mendatang.

"Diskusi dengan presiden terpilih kami dari ketum koalisi dalam rangka  membahas perkembangan ke depan pasca pelantikan," ucapnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: