Ibu dan Bayi Tewas di Depok, Polisi: Ada Darah di Mulut dan Lebam

Oleh: Bachtiarudin Alam
Sabtu, 19 Oktober 2024 | 15:03 WIB
Polisi memeriksa tempat kejadian perkaran penemuan mayat ibu dan anak di Depok. (Foto/Dok Polres Depok)
Polisi memeriksa tempat kejadian perkaran penemuan mayat ibu dan anak di Depok. (Foto/Dok Polres Depok)

BeritaNasional.com -  Polisi masih menyelidiki kasus kematian Elfita Oksandar (25), dan anaknya yang masih berusia 2 bulan di kontrakannya, Bojongsari Kota Depok Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). 

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana mengatakan, salah satu yang sedang didalami adalah bercak darah di mulut korban Elfita saat ditemukan tewas tergeletak di tempat kejadian pekara. 

“Ada di korban jenazahnya. Kita kan lagi ngecek darah itu darah siapa, gitu. Kan itu kan ada proses pengambilan sampel DNA,” kata Arya saat dihubungi, Sabtu (19/10/2024).

Arya menyebut pengecekan DNA korban masih membutuhkan waktu. Sebab, harus melalui tahap laboratorium oleh pihak dokter forensik.

“Tapi kan tidak bisa memakan waktu yang cepat. Pasti waktunya agak lama, kalau hasil seperti lap gitu,” jelasnya.

Sementara untuk bagian luka, Arya menuturkan  jenazah ditemukan sekitar pukul 19.00 wib oleh suaminya Suhendrianto dengan ada luka lebam di bagian tubuh korban.

“Jadi pas kita ke sana itu memang ditemukan luka lebam di sekujur badan. Terus ada luka ada yang mengeluarkan darah sudah kering di sekitar mulut,” kata dia.

Namun untuk luka di bagian alat vital, Arya berujar belum mengetahuinya. Karena terkait luka di bagian itu nantinya akan disampaikan oleh pihak dokter forensik.

“Tapi kalau di alat vital enggak tahu kita, karena semuanya masih pengecekan di dokter forensik. Kalau pelaksanaan autopsi sudah selesai, tapi hasilnya belum kita terima. Jadi belum bisa ngomong apa-apa buat hasilnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk kondisi baju korban berdasarkan keterangan suaminya terlihat biasa. Saat itu, tidak ada tanda-tanda baju yang mengindikasikan dugaan kekerasan.

“Enggak itu, kalau pengakuan suaminya cuman sudah terlegak saja. Kalau pakaian tidak terlalu perhatikan, biasa aja. Maksudnya bukan kaya korban (kekerasan),” jelasnya.

Sebelumnya, kasus tewasnya Elfita Oksandar (25), dan bayinya yang masih berusia 2 bulan diketahui setelah suaminya Suhendrianto pulang ke kontrakannya di Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024) malam.

“Kedua korban yang merupakan Ibu dan anak ditemukan pertama kali oleh Suami Korban dalam posisi tergeletak di lantai kamar kontrakan,” kata Kasi Humas Polres Depok, AKP Hendra dalam keteranganya, Jumat (18/10/2024).

Dilanjutkan Hendra, si suami yang baru pulang kerja awalnya melihat pintu kontrakan yang terbuka. Lalu, menemukan istri dan bayinya tewas tergeletak di dalam kamar sekira pukul 19.00 WIB. 

“Saksi berteriak meminta tolong kepada tetangga kontrakan yang lain, keterangan dari saksi terakhir kali komunikasi dengan istrinya melalui Whatsapp pukul 09.00 Wib pagi,” kata dia.

Kasus ini pun telah ditangani Polres Metro Depok, dengan jasad ibu dan bayinya yang telah dibawa ke RS Polri untuk autopsi guna mengungkapkan penyebab kematian korban.sinpo

Editor: Sri Utami Setia Ningrum
Komentar: