Pemprov DKI Siap Gunakan APBD untuk Pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 22 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Pemprov DKI siap gunakan APBD untuk  program makan bergizi gratis (Beritanasional/Lydia)
Pemprov DKI siap gunakan APBD untuk program makan bergizi gratis (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Pemprov DKI Jakarta siap menggelontorkan APBD untuk pelaksanaan program makan bergizi gratis. Adapun program makan gratis ini merupakan program yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi mengatakan, pihaknya bakal berkontribusi penuh jika pelaksanaan makan bergizi gratis harus menggunakan APBD.

"Pastinya untuk peran-peran yang diarahkan untuk pemerintah daerah, terlebih khusus kepada pemerintah DKI Jakarta, kami akan usahakan support sebaik mungkin," kata Teguh kepada wartawan di Jakarta Timur, dikutip Selasa (22/10/2024).

Meski demikian, Teguh mengungkapkan bahwa sumber anggaran yang akan dipakai untuk pelaksanaan program makan gratis masih digodok oleh pemerintah pusat.

"Minggu yang lalu juga masih dirapatkan di tingkat kementerian lembaga. Terkait dengan anggaran, kita menunggu petunjuk lebih lanjut," ujar Teguh.

Di tingkat Pemprov sendiri, lanjut Teguh, pihaknya masih mematangkan ketentuan besaran anggaran yang akan digunakan untuk realisasi program ini.

Mengingat, selama ini Pemprov DKI masih melakukan uji coba dengan anggaran CSR para BUMD.

"Kita masih sedang dalam pembahasan untuk mematangkan tersebut. Bagaimana kita ketahui formula untuk pembahasan RAPBD kita harapkan sebelum 30 November bisa diketok," jelas Teguh.

"Jadi masih ada waktu untuk membahasnya itu. Nanti diketok kalau belum. Mudah-mudahan kita bisa kerja sama dengan DPRD sebaik mungkin untuk semuanya," katanya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: