Respons Pramono Anung soal Elektabilitas yang Meningkat karena Pendukung Anies Baswedan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 24 Oktober 2024 | 11:00 WIB
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Tim Pramono-Rano)
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. (BeritaNasional/Tim Pramono-Rano)

BeritaNasional.com -  Elektabilitas pasangan Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung dan Rano Karno, meningkat berdasarkan survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Salah satu faktor yang berkontribusi terhadap kenaikan ini adalah dukungan dari para pendukung mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan.

Merespons hal ini, Pramono Anung mengungkapkan bahwa ia sudah menyadari banyak pendukung Anies yang turut memberikan dukungan, bahkan bergabung dalam tim suksesnya.

"Termasuk beberapa jubir (juru bicara) Mas Anies menjadi jubir saya," kata Pramono dalam keterangannya, dikutip Kamis (24/10/2024).

Pramono juga menekankan bahwa ia tidak membedakan dukungan berdasarkan suku tertentu, melainkan berusaha mendekati semua komunitas untuk memahami isu-isu yang ada.

"Apa sih yang menjadi keinginan mereka dengan pemerintahan baru di Jakarta," ungkap Pramono.

Ia meyakini bahwa hasil akhir akan ditentukan oleh masyarakat, sehingga ia berkomitmen untuk bekerja keras demi mencapai kemenangan.

"Dan saya memang tetap meminta (tim sukses) untuk kerja keras," pungkas Pramono.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI), Djayadi Hanan, menjelaskan beberapa faktor yang membuat elektabilitas pasangan Pramono Anung dan Rano Karno salah satunya adalah dukungan dari mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan. 

"Program dan tokoh-tokoh pendukung Anies mendukung Pram Doel berkontribusi terhadap kenaikan elektabilitas Pram-Doel. Tagline Jakarta Baru juga dianggap sebagai antitesis terhadap Anies," ujar Djayadi dalam keterangannya, dikutip Kamis (24/10/2024).sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: