Dharma-Kun Janjikan Infrastruktur Digital dan Internet Gratis untuk Semua Rumah di Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 27 Oktober 2024 | 20:53 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Dharma-Kun. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Dharma-Kun. (BeritaNasional/Tangkapan Layar)

BeritaNasional.com -  Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, telah menjanjikan penyediaan internet gratis sebagai langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Pernyataan ini disampaikan dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 yang berlangsung di Ancol, Jakarta, pada Minggu (27/10/2024).

Dharma-Kun menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur digital di Jakarta. "Kita akan memberikan internet gratis untuk semua rumah di Jakarta," ujar Kun Wardana.

"Untuk bisa meningkatkan pertumbuhan yang inklusif, meningkatkan kesetaraan, dan juga meningkatkan kesejahteraan sosial, kita perlu lompatan dengan meningkatkan ekonomi digital," tambahnya.

Kun juga memastikan bahwa internet gratis ini akan tetap memperhatikan aspek keamanan siber, dengan melakukan penyaringan terhadap konten negatif.

"Kita juga akan memagari dengan teknologi yang bisa menyaring konten-konten negatif dengan melihat trafik yang ada dan juga dengan regulasi," pungkasnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: