Begini Jawaban Anies Baswedan saat Ditanya Maju Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 20 April 2024 | 17:35 WIB
Capres 01 Anies Baswedan (tengah) menghadiri halalbihalal Cawapres 01 Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Capres 01 Anies Baswedan (tengah) menghadiri halalbihalal Cawapres 01 Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Calon Presiden nomor urut 01, Anies Baswedan tidak membantah wacana maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta pada Pilkada 2024. Namun, Anies mengaku saat ini masih fokus menunggu putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi.

"Kami lagi ngurusin MK dulu," kata Anies saat hadir halalbihalal Cawapres 01 Muhaimin Iskandar di rumah dinasnya, Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (20/4/2024).

Anies enggan bicara lebih jauh peluangnya maju untuk periode kedua sebagai gubernur Jakarta. 

Namun, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku bahwa Anies belum terlintas dalam pikirannya untuk maju di Pilgub Jakarta 2024. PKB juga belum berkomunikasi dengan Anies terkait pilkada.

"Karena detik ini tidak terlintas pun untuk maju pilkada karna kita masih harus melalui proses pilpres sampai tuntas," kata cawapres 01 ini.

Bersama Anies, Cak Imin mengaku masih fokus menghadapi putusan sengketa pilpres. Sehingga belum membahas tentang pilkada.

"Mas Anies dan saya masih konsentrasi pada menunggu keputusan MK, jadi tidak ada satu sikap atau satu niat dari Mas Anies untuk maju di pilkada," kata wakil ketua DPR ini.

Sebelumnya, NasDem memberikan sinyal tertarik mengusung Anies Baswedan untuk periode kedua di Jakarta. Ketua Umum NasDem Surya Paloh sudah menawarkan Anies.

"Kita cek ombak sama Mas Anies, Mas Anies 18 Maret itu pak Surya menyampaikan politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju pilkada monggo NasDem siap, ya kan," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: