Harapan Kaesang kepada PKB dan NasDem yang Baru Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 26 April 2024 | 23:49 WIB
Ketum PSI Kaesang Pangarep (kanan) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (26/4). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)
Ketum PSI Kaesang Pangarep (kanan) di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (26/4). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mendukung langkah PKB dan NasDem yang mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. 

Kaesang yakin Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar siap membantu Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk membangun Indonesia.

"Saya rasa baik, kan balik lagi saya rasa Ketum NasDem Pak Surya Paloh dengan Ketua Umum PKB Gus Imin siap membangun bangsa Indonesia bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Kaesang di Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Kaesang pun berharap Surya Paloh dan Muhaimin menyumbangkan ide-ide untuk pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

"Saya berharap ada pandangan-pandangan. Saya berharap beliau dapat menyumbangkan ide-ide yang baik buat bangsa ke depan," katanya.

Diberitakan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung berkeliling menemui partai rivalnya seusai ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Setelah penetapan itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai pertama yang ditemui Prabowo. 

Pada pertemuan tersebut, Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sepakat bekerja sama pada pemerintahan mendatang.

"Kami ingin bekerja sama untuk sebesar-besarnya kebaikan dan kepentingan rakyat kita. Pernyataan bahwa PKB ingin terus bekerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto," ujar Prabowo di DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Sehari setelahnya pada Kamis , Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta. 

Setelah pertemuan sekitar satu jam itu, Surya Paloh menyatakan mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"NasDem hari ini menyatakan kembali menegaskan mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Surya Paloh.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: