Pilkada Jatim

Pede Hadapi Khofifah di Pilgub Jatim, Cak Imin: PKB Partai Pemenang!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 02 Mei 2024 | 17:18 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menyiapkan diri untuk Pilgub Jawa Timur. PKB bakal menyiapkan tokoh sendiri untuk menghadapi petahana Khofifah Indar Parawansa.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin percaya diri bisa menghadapi Khofifah. Karena PKB merupakan partai pemenang di Jawa Timur.

"Ya harus siap lah, partai pemenang," kata Cak Imin saat Ta'aruf Politik bakal calon kepala daerah PKB Banten, Jakarta, dan Jawa Barat di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Cak Imin akan mencari kawan koalisi untuk menghadapi Khofifah di Jawa Timur. Serta menyiapkan tokoh yang bisa bersaing.

"Ya lagi proses tentu kita tetap butuh koalisi. Kita juga mempertimbangkan ketokohan. Mesin pemenangan, ketokohan," katanya.

Sebelumnya, Emil Dardak menyatakan akan maju kembali bersama Khofifah Indar Parawansa sebagai pasangan calon Gubernur-calon wakil Gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. 

Pasangan Khofifah-Emil ini sudah disuarakan ke sejumlah partai untuk menjadi kendaraan politik yang membawa di pertarungan Pilgub Jatim.

Saat ini, pasangan Khofifah-Emil sudah mendapatkan dukungan dari Demokrat, Golkar, Gerindra dan PAN yang sudah resmi menyatakan akan mengusung di pilkada.

"Kami melakukan pembicaraan dengan Golkar dengan Gerindra dengan PAN tentunya yang telah memberikan dukungan secara resmi," kata Emil kepada wartawan, dikutip Kamis (2/5/2024).

Sejumlah partai pemilik kursi di Jawa Timur juga telah diajak berbicara. Emil mengakui salah satu partai yang juga diajak bicara itu adalah PKB. Meski sampai detik ini PKB belum secara resmi mendukung Khofifah untuk Pilgub Jatim.

"Kami juga melakukan komunikasi tentunya karena kita percaya bahwa niat baik ini akan tentunya tambah barokah kalo kita bisa semakin banyak rekan rekan yang masuk dalam seperjuangan," ujarnyasinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: