Ahok: Siapapun Jadi Gubernur Jakarta Harus Berani Berikan Nomor Ponselnya ke Warga

Oleh: Lydia Fransisca
Jumat, 10 Mei 2024 | 14:11 WIB
Ahok dalam sebuah momen (Foto: Inst Basuki Ahok)
Ahok dalam sebuah momen (Foto: Inst Basuki Ahok)

BeritaNasional.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berharap, gubernur Jakarta yang baru mau memberikan nomor ponselnya kepada warga. 

Harapan itu ia sampaikan dalam video berjudul "Ahok Jawab Sosok Ideal Buat Jadi Gubernur Jakarta" di akun YouTube pribadinya Panggil Saya BTP.

Selain memberikan nomor ponsel, Ahok juga berharap gubernur yang baru mau menerima kunjungan warga yang mengadukan masalahnya masing-masing.

"Saya mendorong siapapun jadi gubernur Jakarta harus menyerahkan nomor HP resminya pribadi, harus bisa menerima warga datang untuk melakukan pengaduan," kata Ahok dalam video tersebut, dilihat Jumat (10/5/2024).

Ahok menilai, hal tersebut perlu dilakukan oleh sosok gubernur karena dia wajib membantu warga yang membutuhkan pertolongan.

"Anda adalah orang tua, Anda adalah pemimpin yang bertugas membantu yang miskin dan membutuhkan pertolongan," ujar Ahok.

"Anda adalah pemimpin yang bertugas mengadministrasi keadilan sosial supaya perutnya kenyang rakyat warga Jakarta, pikiran mereka bisa tenang, dan dompetnya bisa penuh," tambah Ahok.

Tak berhenti di situ, Ahok juga berharap gubernur yang baru berani untuk transparan.

"Nah itu lah yang saya harapkan dari seorang gubernur Jakarta ke depan. Harus berani transparan semua anggaran. Terima kasih," tandas Ahok.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: