Politikus PDIP Sebut Anies Masih Berpotensi Jadi Gubernur Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Jumat, 24 Mei 2024 | 16:17 WIB
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)
Anies Baswedan dalam sebuah acara (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menilai eks Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan masih berpotensi menjadi pemimpin Jakarta.

“Kalau kita lihat cerminan di Pilpres kemarin, tidak bisa seorang pun mengingkari Pak Anies masih sangat potensial,” ujar Pantas di DPD PDIP, Kelapa Gading, Jakarta Utara dikutip Jumat (24/5/2024).

Menurutnya, Anies sudah memiliki bekal sebagai gubernur lantaran pernah memimpin Jakarta 5 tahun. Ia menilai Anies bisa menyempurnakan Jakrta ke depan.

“Pengalaman dia selama 5 tahun kemarin di Jakarta saya pikir itu menjadi salah satu pembelajaran yang baik. Jadi paling tidak, sudah punya bekal,” tuturnya.

Ia juga menyoroti soal Anies yang diwacanakan bakal berduet dengan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dalam Pilgub Jakarta 2024.

Pantas mengatakan wacana tersebut bisa saja terjadi. Ia mengatakan DPP PDIP bakal mempertimbangkan semua kemungkinan yang ada.

“Yah perlu diingat bahwa tidak ada satu partai pun yang memenuhi syarat formal, mau tidak mau komunikasi-komunikasi antar parpol pasti terjadi,” kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: