MPR Segera Temui Megawati

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 29 Mei 2024 | 17:59 WIB
Megawati dalam sebuah momen (Beritanasional/Ahda)
Megawati dalam sebuah momen (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memastikan pimpinan MPR dalam waktu dekat akan menemui Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu dalam rangka silaturahmi pimpinan MPR dengan presiden dan wakil presiden RI.

Bamsoet mengungkapkan, pertemuan dengan Megawati sudah dijadwalkan bulan depan.

"Menurut Basarah (wakil ketua MPR Fraksi PDIP) sudah dijadwalkan mungkin bulan depan, mungkin ya tapi belum tau belum dapat kepastiannya, tapi sudah sampai suratnya dan pak Basarah bilang sudah dijadwalkan tapi belum tau waktunya, beliau oke," katanya di DPR, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Sebelumnya pimpinan MPR telah bertamu ke Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono kemarin. Telah direncakan juga pertemuan dengan Presiden Jok Widodo sampai Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kita juga kirim surat ke Pak Jokowi mungkin dalam waktu dekat harapan kita setelah Pak SBY, pak Jokowi, lalu Bu Mega lalu ke Prabowo," kata Bamsoet.

Selain para presiden dan wakil presiden, MPR juga akan menemui ketua-ketua partai politik, serta mantna ketua MPR.

"Yang pasti dalam waktu dekat ini ke Amien Rais lalu kemudian ke Surya Paloh sebagai ketum NasDem, kita menunggu respon Golkar, ketum saya, kita nunggu dari PPP, dari PAN, tapi yang udah respon dari ketum parpol itu pak Surya Paloh," ungkap Bamsoet.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: