PDIP Ingin Usung Khofifah tapi Ogah Dipasangkan dengan Emil Dardak

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 05 Juni 2024 | 17:45 WIB
Khofifah dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst Khofifah)
Khofifah dalam sebuah kesempatan (Foto/Inst Khofifah)

BeritaNasional.com - PDI Perjuangan tertarik mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai calon gubernur Jawa Timur di Pilkada 2024. Namun, PDIP ingin memasangkan Khofifah dengan kadernya. PDIP tidak ingin Emil Dardak yang menjadi pasangan Khofifah.

"Yang penting nantinya endingnya adalah Mbak Khofifah bisa menerima calon PDIP sebagai orang kedua, kan yang penting itu," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah di DPR, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Ketua PDIP Jawa Timur ini mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik. Said bilang juga sudah bertemu dengan Emil soal rencana mengusung Khofifah di Pilgub Jawa Timur.

"Kami kan kemarin sudah bertemu dengan PAN, sudah bertemu dengan Gerindra, bahkan kami sudah bertemu hati ke hati dengan Mas Emil Dardak," kata Said.

Menurut Said, Emil Dardak sudah tidak cocok lagi maju sebagai calon wakil gubernur. Kata dia, Emil sudah di level naik tingkat sebagai menteri.

"Kami akan mendorong calon kami agar bisa mendapatkan tempat sebagai orang kedua (calon wakil gubernur). Emil Dardak itu kelasnya sudah menteri kali ya," ujarnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: