Jokowi Kumpul dengan Para Ketum Parpol, Demokrat: Pertemuan Biasa

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 12 Juni 2024 | 12:20 WIB
Jokowi dalam sebuah kesempatan (Foto/Setkab)
Jokowi dalam sebuah kesempatan (Foto/Setkab)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo mengumpulkan para ketua umum partai politik pendukungnya beberapa waktu lalu. Kepala Bakomstra Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menilai pertemuan Jokowi dengan ketua umum partai merupakan hal yang biasa.

Herzaky mengatakan, Presiden Jokowi merupakan pembina partai. Sehingga mengajak diskusi para pimpinan partai bukan hal yang luar biasa.

"Beliau kan presiden juga pembina para parpol jadi kalau mau ngajak diskusi para ketum parpol itu suatu hal yang sangat biasa," katanya kepada wartawan, Rabu (12/6/2024).

Herzaky mengatakan, selain dalam ratas, Jokowi juga menggelar pertemuan di luar jam kerja. Ia mengakui, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang juga menteri ATR rajin berdiskusi dengan Jokowi.

"Tapi juga kan kadang-kadang juga ada momentum-momentum di luar jam kerja boleh-boleh saja kan gitu buat temen-temen bertemu pak presiden manggil menterinya kan begitu," katanya.

Herzaky tak menyebut apa saja yang dibahas Jokowi dengan AHY. Hanya saja, ia menegaskan, AHY hampir setiap pekan bertemu dengan kepala negara itu.

"Saya lupa soalnya mas AHY setiap minggu ketemu Pak Jokowi gitu hampir tiap minggu ketemu Pak Jokowi kan sering di Istana," katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui sudah ada pertemuan dengan para ketua umum partai politik pendukungnya. Pertemuan dilakukan dengan seluruh pimpinan partai anggota koalisi.

Jokowi menyampaikan hal tersebut untuk merespons adanya kabar bakal kembali digelar kocok ulang kabinet atau reshuffle.

Saat ditanya kabar tersebut, Jokowi membenarkan sudah ada pertemuan dengan para ketua umum partai pada akhir bulan lalu.

Namun, kepala negara ini tidak membenarkan informasi akan ada reshuffle dalam waktu dekat.

"Ketemu, tapi tidak berbicara itu," ujar Jokowi di Posyandu Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2024).sinpo

Komentar: