Hasto Minta Diperiksa Kembali KPK Terkait Kasus Harun Masiku Juli

Oleh: Panji Septo R
Rabu, 12 Juni 2024 | 21:03 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto/ist)
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto/ist)

BeritaNasional.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan terkait kasus korupsi suap eks Caleg PDIP Harun Masiku.

Menurut Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, Hasto meminta dijadwalkan pada Juli 2024. Meski demikian, ia tak menyebut tanggal atau hari pemeriksaan KPK.

“Kalau enggak salah bulan Juli atau apa yang bersangkutan minta dijadwalkan," ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK, Rabu (12/6/2024).

Alex mengatakan pihaknya tidak bersusah payah melakukan panggilan ulang kepada Hasto lantaran petinggi partai moncong putih tersebut sudah berinisiatif akan datang.

"Saya diberi tahu akan dipanggil lagi. Atau bahkan Pak Hasto sendiri yang akan datang, jadi enggak perlu panggilan,” tuturnya.

Sebelumnya, Hasto mengaku pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap dirinya belum masuk ke dalam pokok perkara karena handphonenya disita.

Atas kejadian tersebut, Hasto memutuskan untuk menyudahi pemeriksaan. Ia menegaskan bakal kembali menyambangi markas KPK pada kesempatan lain.

"Kemudian akhirnya saya memutuskan pemeriksaan nantinya dilanjutkan pada kesempatan lain,” kata Hasto.

“Kami akan datang memenuhi undangan dari KPK sebagai wujud tanggung jawab dan komitmen sebagai warga negara," imbuhnya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: