KPK Dapat Informasi Harun Masiku Jadi Penjaga Masjid di Malaysia

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 13 Juni 2024 | 22:15 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memerintah penyidik untuk memburu Harun Masiku di Malaysia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata memerintah penyidik untuk memburu Harun Masiku di Malaysia. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sempat mendapat informasi tentang buron kasus suap eks calon legislatif (caleg) PDIP Harun Masiku yang menjadi penjaga atau pengurus (marbut) masjid di Malaysia. 

Menurut Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, pihaknya telah mengirim tim penyidik untuk memburu Harun Masiku di negeri jiran tersebut. 

“Ada informasi katanya yang bersangkutan jadi marbut masjid di Malaysia. Kami kirim tim ke sana,” ujar Alex di Gedung Merah Putih KPK yang dikutip pada Kamis (13/6/2024). 

Selain Malaysia, Alex mengatakan pihaknya telah menerbangkan tim penyidik ke Filipina untuk mencari Harun Masiku yang buron selama empat tahun. 

“Artinya apa? Selama empat tahun ini sebetulnya kami tetap mencari," tuturnya. 

Dia menegaskan pihaknya tak akan berhenti memburu Harun Masiku. Namun, dia juga berharap buron tersebut dengan sukarela menyerahkan diri. 

“Ya, syukur-syukur kalau yang bersangkutan ini pada kesempatan ini mungkin dengar dan dengan sukarela kemudian menyerahkan diri kan itu lebih baik lagi," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: