Pengamat Sebut Golkar Terus Pantau Potensi Kemenangan RK di Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 18 Juni 2024 | 16:30 WIB
Maskot Pilgub Jakarta 2024. (Foto/Instagram @kpu_dki)
Maskot Pilgub Jakarta 2024. (Foto/Instagram @kpu_dki)

BeritaNasional.com - Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menduga Partai Golkar sedang memantau potensi kemenangan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Menurut dia, mesin politik partai beringin tersebut sudah mulai bergerak untuk mencari tempat yang paling sesuai bagi RK.

“Saya kira Partai Golkar sedang testing the water untuk Pilkada 2024 karena mesin politiknya juga sedang on fire di berbagai daerah,” ujar Adib kepada Beritanasional.com pada Selasa (18/6/2024). 

Adib menilai Partai Golkar sudah cukup percaya diri memenangi Jawa Barat dengan mengusung RK. 

Meski demikian, dia menduga partai beringin itu ingin menjajal kemampuan RK di Jakarta. 

“Partai Golkar sadar RK sebagai pertahanan di Jawa Barat cukup kuat. Jadi, dia mencoba mempromosikan RK ke Jakarta untuk mengetes,” tuturnya. 

Dia menilai RK punya segmentasi pemilih yang cukup merepresentasikan Jakarta. Dia menduga RK sengaja ingin dicoba maju di Pilgub Jakarta untuk meraih kursi gubernur. 

“Sosok RK Itu posisinya cukup bisa masuk ke Jakarta enggak kira-kira? Jadi, ketika digeser-geser ke tempat lain, saya kira Partai Golkar juga sedang melakukan perhitungan,” katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: