Eks Penyidik KPK Sebut Harun Masiku Sedang Ketakutan: Enggak Akan Bisa Bekerja Secara Normal

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 27 Juni 2024 | 20:30 WIB
Harun Masiku/RRI.co.id
Harun Masiku/RRI.co.id

BeritaNasional.com -  Eks Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo, menduga buron kasus suap eks Caleg PDIP Harun Masiku sedang ketakutan di suatu tempat.

Menurut pengalamannya, seorang koruptor yang buron bakal tertekan setiap harinya karena takut dikenali orang dan dilaporkan.

“Pasti mereka kondisinya ketakutan ditangkap atau diketahui orang lain. Atau dilaporkan ketika mengetahui posisi mereka,” ujar Yudi kepada Beritanasional.com, Kamis (27/6/2024).

Yudi menduga ada orang di balik Harun Masiku yang membiayai kehidupannya sehari-hari. Sebab, buronan tersebut tidak bisa bekerja secara normal untuk mencari uang.

“Mereka enggak akan bisa bekerja secara normal. Berdasarkan pengalaman saya, harus ada yang membiayai ya karena kan mereka buron,” tuturnya.

Oleh sebab itu, dirinya mendorong penyidik KPK menelusuri dari mana sumber dana yang diterima Harun Masiku, untuk menghidupi diri sehari-hari.

“Harun Masiku tidak akan mampu untuk membiayai dirinya selama melarikan diri. Tentunya dia tidak akan sembunyi di emperan jalan, terminal, atau toko karena dia tersangka elite,” kata dia.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: