Zulhas Beri Sinyal Ridwan Kamil Tetap Maju di Pilgub Jawa Barat

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 14 Juli 2024 | 13:42 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (BeritaNasional/Ahda Bayhaqi).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan sinyal Ridwan Kamil akan maju sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat, bukan Jakarta. Zulhas mengatakan Ridwan Kamil saat ini lebih fokus di Jawa Barat.

"Sekarang nampaknya RK sudah fokus di Jabar. Nanti kita lihat lah perkembangannya seperti apa," kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta, Minggu (14/7/2024).

Meski saat ini belum ada pembicaraan di koalisi terkait rencana mengusung Ridwan Kamil di Jawa Barat. Ridwan Kamil terakhir dibahas sebagai calon gubernur Jakarta.

"Kami sendiri di Jakarta waktu itu baru pernah berbicara kemungkinan Ridwan Kamil di Jakarta," kata Zulhas.

Sementara, PAN masih terus mendorong kadernya Zita Anjani untuk maju di Pilgub Jakarta. Nantinya nama-nama yang masuk bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta akan dibahas bersama dengan partai koalisi 

"Kalau PAN kan biar saja, kalau PAN kan jelas tuh ada Zita Anjani. Jadi nanti akan dibicarakan seperti apa koalisinya, nama-nama yang muncul," kata Zulhas.

Sekedar informasi, beberapa waktu belakangan Ridwan Kamil sedang digadang-gadang akan maju di Pilgub Jakarta. Beberapa partai politik sudah mendorongnya agar maju di kontestasi pemilihan Kepala Daerah Jakarta. 

Namun, Ridwan Kamil belum memberikan jawaban, begitu juga dengan partai tempatnya bernaung yakni Golkar tak juga memberikan respons.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: