Honda e:N1: Mobil Listrik Pertama Hasil Riset di Indonesia

Oleh: Imantoko Kurniadi
Kamis, 18 Juli 2024 | 19:26 WIB
Mobil listrik Honda e:N1. (Foto/HPM)
Mobil listrik Honda e:N1. (Foto/HPM)

BeritaNasional.com - PT Honda Prospect Motor memperkenalkan Honda e:N1 sebagai mobil listrik pertamanya untuk Indonesia pada konferensi pers GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 17 Juli 2024. 

Model ini dipilih Honda sebagai mobil listrik pertamanya setelah berhasil melakukan riset mendalam mengenai penggunaan mobil listrik di Indonesia. 

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan bahwa, “Mobil listrik Honda memiliki nilai lebih karena dirancang di atas pengalaman pengembangan beragam teknologi, serta telah teruji melalui berbagai produk yang diterima oleh konsumen selama puluhan tahun," katanya di GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).

"Studi mendalam mengenai kebutuhan dan penggunaan mobil listrik di Indonesia ini menawarkan sebuah model yang benar-benar sesuai untuk konsumen di Indonesia,” tandasnya.

Sebagai catatan, SUV listrik Honda ini pertama kali diperkenalkan di China pada 2022 dengan nama Honda e:NS1 dan e:NP1 dan diperkenalkan untuk pasar Eropa pada pertengahan 2023 dengan nama Honda e:NY1.

Sementara untuk kawasan asia tenggara, model ini diproduksi pada akhir 2023 dan secara resmi diperkenalkan pada pasar Thailand pada awal 2024 lalu. 

Sebagai sebuah mobil listrik SUV, Honda e:N1 cocok untuk digunakan di berbagai daerah di Indonesia yang memiliki karakter jalan yang beragam. 

Mobil ini mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 68.8 kWh sehingga dapat digunakan untuk jarak tempuh maksimum 500 km untuk sekali pengisian daya. 

Selain itu, Honda e:N1 yang ditampilkan telah mengusung teknologi fast charging dengan waktu pengisian 50 menit untuk 80% kapasitas baterai. 

Honda e:N1 menawarkan desain futuristik dengan 15.1 inch Display Audio yang futuristik serta juga dilengkapi dengan 10.25 inch TFT Meter.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: