KPK Kemungkinan Periksa Kasus Korupsi Pemkot Semarang Pekan Depan

Oleh: Panji Septo R
Sabtu, 27 Juli 2024 | 14:00 WIB
KPK akan periksa kasus korupsi Pemkot Semarang (Beritanasional/KPK)
KPK akan periksa kasus korupsi Pemkot Semarang (Beritanasional/KPK)

BeritaNasional.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperkirakan waktu pemeriksaan saksi-saksi terkait kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang, Jawa Tengah dijadwalkan pada pekan depan.

Menurut Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika, pihaknya saat ini masih melakukan kegiatan lain. Ia juga mengaku belum mendapatkan informasi soal kegiatan pemeriksaan.

“Kemungkinan besar kegiatan pemeriksaan itu akan dilaksanakan minggu depan," ujar Tessa di Gedung Merah Putih dikutip Sabtu (27/7/2024).

Meski demikian, ia tak membeberkan siapa dan di mana pemeriksaan tersebut bakal berlangsung.

Saat ditanya apakah saksi tersebut Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita), ia mengaku belum dapat informasi.

"Kemungkinan besar sih di sana (Semarang). Karena tim satgas penyidikan yang sedang berkegiatan di sana, ya pasti akan melanjutkan. Kemungkinan besar ya," tuturnya.

Sebelumnya, KPK telah mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) kepada para tersangka kasus dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

"Pasti sudah (kirim SPDP) ke beberapa orang. Kemarin saya menginfokan empat orang," kata Tessa.

Tessa mengatakan, tim penyidik KPK masih melakukan rangkaian penyidikan dan penggeledahan di wilayah Semarang. Menurutnya, kegiatan itu akan berlangsung selama dua pekan.

"Masih berlangsung. Kurang lebih dua minggulah dari pertama kali berkegiatan," ucapnya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: