Kaesang Jagokan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!

Oleh: Mufit
Senin, 29 Juli 2024 | 18:20 WIB
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku menjagokan Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Ahmad Luthfi untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Kaesang meyakini Ahmad Luthfi  itu mempunyai kemampuan untuk memimpin wilayah Jateng.

"Inikan untuk kemajuan Jawa Tengah ke depannya dan saya rasa Pak Luthfi punya kemampuan itu," kata Kaesang di GASKAN Minisoccer, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (29/7/2024).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, menjagokan Ahmad Luthfi bukan berarti merelakan. Namun, Kaesang mengaku ingin Jateng menjadi lebih baik lagi.

"Ini tuh bukan masalah merelakan atau tidak. Jadi jangan terlalu rendah sekali, melihat rela atau tidak. Kita harus melawan atau nggak usah," ujarnya 

"Yang pasti Jawa Tengah ini sebagai tempat kelahiran saya, provinsi tempat saya lahir, bisa maju ke depannya," sambungnya. 

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengungkapkan pilihannya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah. Kaesang ungkap sosok pilihannya berinisial L.

Kaesang mengungkapkan terkait pilihannya tersebut ketika dirinya tengah menyampaikan sambutan pada peresmian kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Boyolali.

"Dan saya juga berharap kedua calon kepala daerah ini bisa memenangkan calon Gubernur pilihan saya," kata Kaesang, Sabtu (27/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: