Polda Metro Usut Tuntas Kasus Selebgram Meninggal Usai Sedot Lemak

Oleh: Mufit
Selasa, 30 Juli 2024 | 17:20 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (BeritaNasional/Mufit)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Polda Metro Jaya menyatakan bakal mengusut tuntas dugaan malapraktik sedot lemak berujung maut yang menewaskan selebgram Ella Nanda Sari Hasibuan (30 tahun).

Perempuan berusia 30 tahun asal Medan itu meninggal seusai melakukan operasi sedot lemak di Klinik Kecantikan WSJ Beauty Kota Depok, Jawa Barat, pada pekan lalu.

"Komitmen Polda Metro Jaya dalam hal ini Polres Metro Depok akan mendalami kasus ini dengan tuntas sesuai dengan SOP yang berlaku," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Ade Ary Syam Indradi pada Selasa (30/7/2024).

Ade Ary mengatakan polisi saat ini menyelidiki dugaan malapraktik dengan melakukan berbagai upaya. Salah satunya, memeriksa empat saksi.

Saksi-saksi tersebut terdiri atas pihak yang melakukan tindakan sedot lemak, seorang laki-laki yang diduga merupakan pemilik klinik, saksi yang baru dilakukan interogasi lisan, dan pihak Rumah Sakit Bunda Margonda.

"Kemudian, kami akan meminta rekam medis ke Rumah Sakit Bunda di Margonda. Polres Depok juga akan berkomunikasi dengan dinas kesehatan, mengecek perizinan klinik tersebut, kemudian melakukan pendalaman terhadap para karyawan dan perawat yang ada di klinik," ucapnya.

Ade Ary menegaskan pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk mendalami apakah ada unsur pidana atau tidak. 

"Jadi, mohon waktu, ini akan masih didalami dan komitmen kami, ini akan didalami secara tuntas," tutur Ade Ary.

 sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: