Kaesang Siap Lawan Ridwan Kamil di Jakarta, Golkar Tak akan Intervensi

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 08 Agustus 2024 | 11:00 WIB
Kaesang siap maju di Pilkada (Beritanasional/Oke Atmaja)
Kaesang siap maju di Pilkada (Beritanasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, PSI punya kedaulatan untuk mengusung ketua umumnya, Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu dia ucapkan untuk menyoroti pernyataan Kaesang yang mengaku siap melawan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di pilkada.

"Ya itu kan kewenangan dan kedaulatan masing-masing partai politik ya. Kami kan enggak bisa mengintervensi kalau ada partai politik yang mengusung calon tertentu, apalagi itu kadernya gitu," ujar Doli di JL Widya Candra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Ia menegaskan tak akan mengintervensi jika Kaesang mau maju sebagai gubernur Jakarta 2024. Meski demikian, Doli mengingatkan bahwa pihaknya sudah mengusung Ridwan Kamil.

"Ya, itu bukan wilayah kami. Tapi sekarang kami sedang fokus, Golkar sudah mendorong mengusulkan nama Pak Ridwan Kamil," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep angkat suara terkait langkah partainya dalam menghadapi Pilkada Jakarta dan Jawa Tengah 2024.

Menurutnya, PSI sedang menunggu dan istikharah (meminta petunjuk) untuk menghadapi kontestasi politik di dua provinsi tersebut. Meski demikian, ia mengaku siap turun di Jakarta.

"DKI kita sambil masih menunggu, saya sendiri masih istikharah dulu tapi ketika ada permintaan dari masyarakat terkhusus DKI, saya siap," ujar Kaesang.

Ia juga kembali menegaskan kesiapannya jika harus menghadapi Eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Siap melawan pak Anies Baswedan, saya pun siap untuk melawan pak Ridwan Kamil," tuturnya
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: