Pemilih Sangat Rasional, PKB Minta Ridwan Kamil Kerja Lebih Keras di Pilkada Jakarta

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 13 Agustus 2024 | 12:06 WIB
Ridwan Kamil diminta kerja lebih keras jika ikut Pilkada Jakarta (Beritanasional/Panji)
Ridwan Kamil diminta kerja lebih keras jika ikut Pilkada Jakarta (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Wasekjen PKB Syaiful Huda menilai Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) harus bekerja lebih keras jika ingin memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Huda, elektabilitas pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut harus ditingkatkan karena baru menyentuh 10 persen saja.

"Yang jelas elektabilitasnya kan harus kerja keras Kang Ridwan Kamil. Harus kerja keras karena baru 10 persen, kalau nggak salah 9-10 persen,” ujar Huda di DPP PKB, Selasa (12/8/2024).

Huda menegaskan, pemilih di Jakarta sangat rasional dari sebelum-sebelumnya. Oleh sebab itu, ia menyarankan RK untuk bekerja keras.

“Untuk DKI yang pemilih yang saya kira sudah sangat rasional, dari Pilkada ke Pilkada, saya kira Pak Emil harus kerja keras," tuturnya.

Ia juga membeberkan beberapa aspek yang perlu dimiliki RK untuk mendapat dukungan dari PKB. Di antaranya visi misi menata Jakarta.

Menurut Huda, elektabilitas tinggi tak menjamin seseorang bisa dicalonkan PKB untuk bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

“Misalnya menyangkut soal bagaimana melihat dan menata masa depan DKI, chemistry koalisinya harus dengan partai apa, itu masuk menjadi pertimbangan," kata dia.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: