Jokowi Sebut Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Stabil di Angka 5 Persen, Inflasi Terkendali

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 13:05 WIB
Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR 2024. (BeritaNasional/elvis)
Presiden Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR 2024. (BeritaNasional/elvis)

BeritaNasional.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Indonesia stabil di angka 5 persen dalam pidato kenegaraannya di Sidang Tahunan MPR 2024.

‘’Wilayah Indonesia Timur seperti Papua dan Maluku justru mampu tumbuh di atas 6 persen dan Maluku Utara mampu tumbuh di atas 20 persen,’’ ungkapnya di Gedung DPR/MPR pada Jumat (16/8/2024).

Mantan Gubernur Jakarta tersebut juga menyebut inflasi terkendali sekitar 2-3 persen saat banyak negara mengalami kenaikan yang luar biasa.

‘’Bahkan, ada yang mencapai lebih dari 200 persen. Angka kemiskinan ekstrem mampu kita turunkan dari sebelumnya 6,1 persen menjadi 0,8 persen pada 2024. Angka stunting mampu kita kurangi dari sebelumnya 37,2 persen menjadi 21,5 persen pada 2023,’’ ucapnya.

Jokowi melanjutkan prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh elemen bangsa. Dengan kerja sama dan gotong royong, semua bisa membawa Indonesia semakin maju.

''Ini adalah hasil kerja keras kita bersama. Ini adalah fondasi besar kita bersama. Ini adalah bukti bahwa persatuan kita, bahwa kerukunan kita, bahwa kerja keras dan kegotongroyongan kita dapat membawa Indonesia melompat lebih tinggi lagi,'' tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: