Tak Hadir di IKN, Megawati Jadi Pembina Upacara di Sekolah Partai PDIP

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 09:33 WIB
Megawati Jadi Pembina Upacara di Sekolah Partai PDIP. (Foto/PDIP).
Megawati Jadi Pembina Upacara di Sekolah Partai PDIP. (Foto/PDIP).

BeritaNasional.com -  Tidak menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menjadi pembina upacara yang digelar DPP PDI Perjuangan di halaman Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (17/8/2024).

Dikutip dari siaran pers PDIP, Megawati yang mengenakan pakaian warna merah sudah tiba di Masjid At-Taufiq sejak pukul 08.37 WIB. Ketua Umum PDIP ini didampingi putranya Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

Pada upacara yang digelar PDIP ini, Megawati akan menjadi pembina upacara. Akan ada 5000 Satgas PDIP yang ikut dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Megawati sedianya diundang oleh Istana untuk hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan di IKN. Tetapi Megawati memilih hadir dalam upacara yang digelar partai.

"Undangan dari Presiden RI terhadap Bu Megawati Soekarnoputri telah diterima melalui Bapak Pramono Anung selaku Menteri Sekretaris Kabinet," kata Hasto kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024).

"Pada saat bersamaan, dari pengurus satgas partai, DPC, dan DPD mengharapkan kehadiran Bu Megawati untuk berkenan menjadi inspektur upacara di sekolah partai, di depan Masjid At Taufiq," tambah Hasto.

Sementara itu, putri Megawati, Ketua DPR RI Puan Maharani akan menjadi perwakilan hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di IKN.

"Insyaallah saya yang ke IKN," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: