RK Siap Realisasikan Program AHY di Pilgub 2017 saat Jadi Gubernur Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:06 WIB
Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Bakal calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil mengungkapkan, ia bakal mewujudkan cita-cita Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tak tersampaikan saat ia berkontestasi di Pilkada Jakarta 2017 silam.

RK berujar, gagasan AHY kala itu sangatlah baik sehingga disayangkan jika ide tersebut tak terealisasi hingga saat ini.

"Saya pastikan semua cita-cita yang pernah ada dalam pikiran, dalam harapan dari Pak Ketum dan jajaran Demokrat InsyaAllah kita terjemahkan," ujar RK dalam sambutannya di Kantor DPP Demokrat, Selasa (27/8/2024).

"Banyak ide-ide brilian yang mungkin belum sempat terimplementasikan, mungkin takdirnya ada di kami yang diusung oleh Partai Demokrat maka saya akan implementasikan," tambah RK.

RK mencontohkan, salah satu program AHY yang bagus adalah desentralisasi anggaran RT/RW. 

"Saya pemimpin yang terukur. Jadi nanti pasti saya laporkan tentang dulu Mas AHY punya gagasan desentralisasi anggaran ke RW RW, itu mungkin akan jadi andalan utama kami membuat Jakarta yang merata," tegas RK.

Lebih lanjut, RK juga menegaskan bahwa dirinya adalah orang yang berpengalaman menata kota. Oleh karenanya, ia meminta masyarakat untuk tak perlu ragu akan kemampuannya memimpin Jakarta.

"Kami berdua bukan orang yang datang dari nol ya, kami berpengalaman. InsyaAllah kepada warga Jakarta kami hadir dengan berbagai semangat pengalaman," tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: