Soal Kabar Anies Dimajukan PDIP di Pilgub Jawa Barat, Begini Kata Puan

Oleh: Tim Redaksi
Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:53 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjawab isu mengenai isu yang berhembus terkait Anies Baswedan bakal diusung di Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2024.

Diketahui, PDIP sampai sekarang ini belum mengumumkan calon kepala di Pilgub Jawa Barat. Puan menuturkan segala kabar tersebut akan terjawab pada sore nanti di mana waktu pendaftaran.

“Kita lihat sampai nanti sore kan waktu pendaftarannya masih sampai sore,” jelas Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Diketahui, pada hari ini adalah pendaftaran terakhir bagi pasangan calon kepala daerah yang akan berlaga di Pilkada 2024.

Memang isu beredar usai PDIP tidak mencalonkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta. Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini memilih mengusung kadernya sendiri yaitu Pramono Anung dan Rano Karno untuk di Pilgub Jakarta.

Di sisi lain, Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono membuka peluang bakal calon Gubernur Jawa Barat yang akan diusung oleh partainya bukanlah kader.

“Jawa Barat ini merupakan wilayah besar dengan kompleksitas masalah yang besar, jumlah pemilih yang besar, sehingga bisa saja nanti calon gubernurnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain,” kata Ono dikutip dari Antaranews, Kamis (29/8/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: