Ridwan Kamil Ungkap Kriteria Anggota Tim Sukses di Pilkada 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Sabtu, 07 September 2024 | 11:23 WIB
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Doc. RK)
Bakal Calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Doc. RK)

BeritaNasional.com -  Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) membeberkan kriteria anggota tim suksesnya di Pilkada 2024.

RK mengatakan tim suksesnya akan diisi oleh orang-orang dari berbagai kalangan, mulai dari public figure hingga kader partai.

"Kita akomodatif. Akomodatif itu artinya ada public figure, keterwakilan partai, dan keterwakilan komunitas relawan," kata RK kepada wartawan di Jakarta Timur, dikutip Sabtu (7/9/2024).

Meski demikian, nama-nama orang yang masuk menjadi tim sukses masih perlu dibahas lebih lanjut oleh koalisi. Sebab, koalisi RK beranggotakan 14 partai politik.

"Karena waktu dan koalisinya agak besar, kami butuh waktu lebih lama untuk memastikan nama-nama itu diterima," ujar RK.

"Mohon bersabar karena koalisinya tidak hanya satu partai, ada 15. Setiap diskusi tentang nama, butuh persetujuan agar nyaman bagi seluruh koalisi," tambahnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengaku bakal mengumumkan daftar susunan tim suksesnya pada pekan ini.

"Insya Allah Minggu ini beres," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

RK mengatakan tim sukses ini hanya akan berisikan orang-orang dari KIM Plus. Dia pun menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menjadikan tokoh publik sebagai ketua tim suksesnya.

"Dari kita internal saja, tidak mencari public figure. Karena yang dibutuhkan adalah keharmonisan dan manajerialnya. Jadi bukan sosok, hanya manajerial saja," ujar RK.

Hingga kini, lanjut RK, internal KIM Plus masih berdiskusi untuk menyusun daftar tim sukses itu. Mengingat KIM Plus merupakan koalisi besar, sehingga banyak pendapat yang perlu dipertimbangkan.

"Kami koalisinya agak besar, jadi komunikasi nama-namanya butuh musyawarah yang lebih lama. Dalam waktu dekat, setelah selesai, pasti kami umumkan dan sampaikan kepada media," ucap RK.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: