Suswono Balas Klaim Pramono yang Dapat Dukungan KIM Plus di Pilgub Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 11 September 2024 | 10:14 WIB
Cawagub Suswono saat diwawancarai dalam sebuah acara. (BeritaNasional/Panji)
Cawagub Suswono saat diwawancarai dalam sebuah acara. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal calon wakil gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Suswono merespons pernyataan bakal calon gubernur Jakarta dari PDIP Pramono Anung yang menyebut KIM Plus mendukung dirinya bersama Rano Karno di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Suswono mengatakan pernyataan tersebut sah-sah saja diucapkan. Namun, dia memastikan bahwa KIM Plus masih solid hingga saat ini.

"Ya, klaim-klaiman seperti itu pun sah-sah saja ya. Tapi nanti kita lihat saja seperti apa. Yang jelas, selama ini, sejauh ini, koalisi yang 15 partai ini masih solid," kata Suswono kepada wartawan di Jakarta Timur, Selasa (10/9/2024).

Kesolidan ini, lanjut Suswono, terlihat dengan pergerakan partai politik masing-masing dalam memenangkan dirinya bersama dengan sang calon gubernur Ridwan Kamil.

"Artinya, mereka bergerak sesuai dengan konteks konsolidasi ke dalam masing-masing partai," ujar Suswono.

"Rata-rata mereka bergerak. Semua sudah bergerak. Nah, jadi sekali lagi, klaim-klaiman seperti itu sah-sah saja dan boleh-boleh saja. Tidak ada masalah. Tetapi sejauh ini, sekali lagi, koalisi KIM Plus ini masih solid," tandasnya.

Sebelumnya, Pramono mengklaim ada pimpinan partai politik di KIM Plus yang mendukung dirinya sebagai calon gubernur Jakarta.

Pram menuturkan dukungan ini diperoleh karena dirinya dianggap sebagai sosok yang dapat berkomunikasi dengan banyak elite di KIM Plus.

Meski demikian, Pram tidak pernah mengungkapkan ketua umum dan partai politik di KIM Plus yang dimaksud.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: