1,5 Jam Berdiskusi, Sutiyoso Minta RK-Suswono Atasi Banjir hingga Kawasan Kumuh Jakarta

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 12 September 2024 | 17:38 WIB
Mantan gubernur Jakarta Sutiyoso(kiri) saat bertemu dengan cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (Foto/Tim Media RK)
Mantan gubernur Jakarta Sutiyoso(kiri) saat bertemu dengan cagub-cawagub Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (Foto/Tim Media RK)

BeritaNasional.com - Bakal Pasangan Calon Pilgub Jakarta 2024 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Ridwan Kamil (RK)-Suswono bertemu dengan Mantan Gubernur DKI Sutiyoso pada Kamis (12/9/2024).

Pertemuan itu berlangsung sekitar 90 menit atau setara dengan 1,5 jam di Museum Bang Yos, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Usai berdiskusi, RK mengungkapkan bahwa Sutiyoso banyak memberikan bekal untuk dirinya berkontestasi dalam Pilgub Jakarta.

"Tadi kami berbincang cukup lama ya hampir 90 menit karena banyak sekali hal-hal, pengalaman dari Pak Sutiyoso atau Bang Yos yang menjadi sebuah ilmu pengetahuan bagi kami yang sedang berkontestasi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta," kata RK kepada wartawan.

RK mengungkapkan, Sutiyoso banyak menyinggung soal permasalahan umum di Jakarta, yaitu banjir dan macet.

"Ada hal-hal yang di zaman beliau masih relevan ya isu-isunya, terutama tentunya isu-isu klasik ya, terkait kemacetan, banjir, dan lain sebagainya," ujar RK.

Selain itu, lanjut RK, Sutiyoso juga mengingatkan bahwa warga Jakarta sangat beragam.

"Kemudian juga isu-isu kepemimpinan beliau menerangkan tentang teori geografi, teori demografi ya, yang menyertai betapa Jakarta ini adalah simpul dari berbagai dimensi," tambah RK.

Terakhir, Eks Gubernur Jawa Barat itu membeberkan bahwa Bang Yos memintanya membereskan persoalan kekumuhan di Jakarta.

"Pesan dari beliau juga sama dengan Pak JK, membereskan kekumuhan-kekumuhan, tapi dengan pendekatan kemanusiaan," ungkap RK.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: