Soal Pertemuan dengan Anies, Ridwan Kamil Pastikan Tak Bakal Minta Dukungan

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 16 September 2024 | 21:00 WIB
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil dan calon wakil gubernur Jakarta Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil ingin menemui semua mantan gubernur Jakarta. Salah satu yang sudah direncanakan adalah menemui Anies Baswedan.

Namun, Ridwan Kamil menegaskan, bertemu dengan Anies bukan sebagai strategi pemenangan di Pilgub Jakarta 2024. Mantan gubernur Jawa Barat ini tidak meminta dukungan dari Anies.

"Saya menyampaikan pesan ingin bertemu dulu tidak melulu ujungnya meminta dukungan," kata Ridwan di Plataran Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2024).

Pertemuan dengan Anies dimaksudkan untuk berbagi pengalaman dalam memimpin Jakarta. Hal itu sebagai bentuk penghormatan Ridwan Kamil kepada Anies.

"Ya tapi lebih kami menghargai pemimpin pemimpin Jakarta yang keilmuannya tentunya kami butuhkan jika kami terpilih," katanya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jakarta Suswono yakin mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan akan bersedia bertemu dengan pasangan RK-Suswono. 

Anies, kata Suswono, sudah dihubungi tetapi belum memberikan lampu hijau untuk ditemui. Menurutnya, Anies hanya sedang sibuk.

"Sudah kita minta untuk pertemuan, belum memberikan waktu, pasti karena kesibukan. Bukan karena tidak mungkin mau menerima, saya yakin tidak," katanya kepada wartawan, dikutip Senin (16/9/2024).

Suswono menuturkan semua mantan gubernur Jakarta merupakan negarawan. Karena itu, pasangan RK-Suswono merasa perlu untuk menemui para mantan gubernur.

Tujuannya untuk berbagi pengalaman dalam rangka memimpin Jakarta. Politikus PKS ini berharap ada wejangan dari para mantan gubernur.

"Mereka adalah para negarawan yang tentu memang, kebaikan-kebaikan yang pernah dia tanamkan di Jakarta ini supaya diteruskan oleh gubernur selanjutnya. Dan kami pasti akan senang-senang juga mendapatkan arahan-arahan," kata Suswono.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: