Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono Diumumkan Besok

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 17 September 2024 | 08:16 WIB
Paslon Ridwan Kamil-Suswono bertemu dengan perwakilan partai koalisi. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Paslon Ridwan Kamil-Suswono bertemu dengan perwakilan partai koalisi. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com - Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus melakukan pertemuan untuk membahas strategi pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido) dalam Pilgub Jakarta 2024 pada Senin (16/9/2024).

Ketua Dewan Pembina Tim Pemenangan Rido, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan daftar lengkap tim suksesnya itu diumumkan langsung oleh RK dan Suswono pada Rabu (18/9/2024).

”Saat ini (susunan Tim Pemenangan Rido) masih dalam tahap finalisasi,” kata Dasco kepada wartawan yang dikutip pada Selasa (17/9/2024).

Dasco menjelaskan tim itu akan berisi kombinasi tokoh dari berbagai latar belakang dan bakal rajin bertemu untuk terus berkoordinasi demi memenangkan Ridwan Kamil-Suswono. Mereka pun menargetkan pasangan ini menang satu putaran.

”Tadi kawan-kawan menargetkan begitu (pasangan Rido menang satu putaran). Tapi, bagaimana caranya nanti biar dirembuk sama kawan-kawan,” ujar Dasco.

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra itu menegaskan Tim Pemenangan Rido akan fokus pada kerja-kerja lapangan. 

Hal itu selaras dengan semangat Ridwan Kamil-Suswono yang ingin menghadirkan solusi untuk menuntaskan masalah di Jakarta.

”Kami akan lebih banyak mengandalkan kerja-kerja lapangan,” tegas Dasco.

Kerja lapangan ini bakal dilakukan oleh seluruh partai KIM Plus, termasuk para anggota dewan terpilih yang saat ini duduk di DPRD Jakarta.

Menurut Dasco, para anggota dewan tersebut lebih tahu dan lebih mengerti situasi dan kondisi di lapangan. Mereka sudah bertarung dalam Pileg dan berhasil mendapat suara dari pemilih.

”Kami sudah sampaikan beberapa strategi dan juga beberapa penugasan kepada anggota dewan terpilih maupun partai politik yang tergabung dalam KIM Plus," tegasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: