Ridwan Kamil-Suswono Targetkan Menang Satu Putaran Pilgub Jakarta 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Selasa, 17 September 2024 | 10:00 WIB
Pasangan calon gubernur Jakarta dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis)
Pasangan calon gubernur Jakarta dan wakil gubernur Jakarta Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kanan). (BeritaNasional/Elvis)

BeritaNasional.com - Pasangan Calon Pilgub Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) menargetkan untuk memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 dengan satu putaran.

Karena itu, Rido meminta semua partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, terutama yang memiliki anggota DPRD, bergerak demi memenangkan mereka.

“Target harus menang satu putaran. Dihitung wilayah-wilayahnya di mana yang akan lebih banyak aktivitas, kemudian intinya semua partai, anggota-anggota DPRD harus bergerak,” kata RK kepada wartawan yang dikutip pada Selasa (17/9/2024).

Menurut RK, setengah kekuatan Rido ada di anggota legislatif yang telah terpilih pada Pileg 2024. 

Anggota legislatif ini dimnta untuk turun kembali ke konstituen dan mengampanyekan visi dan misi RK-Suswono.

Prabowo Subianto selaku presiden terpilih, lanjut RK, sangat berharap Rido bisa memenangi Pilgub Jakarta. Tentu, kemenangan tersebut harus diraih dengan cara-cara yang baik dengan menggunakan politik yang konstruktif, santun, dan riang gembira sehingga kualitas Pilgub Jakarta bisa menjadi contoh.

“Target kami satu putaran dan harus menang, jangan menang tipis, kira-kira begitu ya karena (kemenangan ini) mewakili harkat martabat besarnya (partai) koalisi,” ujar RK.

Untuk bisa memenangi Pilgub Jakarta satu putaran, tim pemenangan bergerak berbasis data.

"Yang kuat kami perkuat, yang lemah kami perbanyak eksistensi dari pasangan,” tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: