Dialog dengan Pensiunan PNS Pemprov DKI, Ridwan Kamil-Suswono Janji Berdayakan Birokrat

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 26 September 2024 | 14:56 WIB
Cawagub Jakarta Suswono saat diwawancarai setelah berolahraga bersama warga. (BeritaNasional/Ahda)
Cawagub Jakarta Suswono saat diwawancarai setelah berolahraga bersama warga. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Pilgub Jakarta 2024 Ridwan Kamil-Suswono berdialog bersama pensiunan pegawai yang tergabung dalam Forum Purna Pejabat Pemprov DKI Jakarta di Jakarta Selatan pada Kamis (26/9/2024).

Suswono menyatakan pihaknya mendapatkan banyak masukan untuk ditindaklanjuti dalam program-program kerjanya yang dilakukan ketika menjabat wakil gubernur.

"Kami diberi kesempatan bisa bertemu dengan para purnawirawan pegawai DKI Jakarta yang sudah pensiun. Kami tentu sangat senang karena mendapatkan masukan-masukan yang sangat berharga," kata Suswono kepada wartawan.

Suswono menjelaskan masukan ini sangat penting karena visi-misi akan menjadi sia-sia jika tanpa dukungan birokrasi.

"Nanti, kami tindaklanjuti karena birokrasi ini tentu menjadi kekuatan gubernur untuk menjalankan visi-misinya. Apa yang sudah kami susun, tanpa dukungan birokrasi yang sejalan dengan visi-misi gubernur tentu akan menjadi sia-sia," ujar Suswono.

Suswono mengungkapkan para pensiunan PNS itu juga menyarankan agar pasangan Rido bisa memberdayakan birokrat yang memiliki potensi dalam membangun Jakarta. Sebab, banyak talenta birokrat yang kerap terbuang sia-sia.

"Dia mengatakan kadang-kadang banyak orang yang cukup potensial di birokrasi itu, tetapi tidak didayagunakan secara optimal. Padahal, kompetensi mereka sesungguhnya sangat membantu dalam menyukseskan visi-misi gubernur," jelas Suswono.

Karena itu, Suswono berjanji memberdayakan birokrat jika sudah memimpin Jakarta nanti.

"Jadi, insyaallah dalam kepemimpinan Ridwan Kamil dan Suswono atau Rido ini, pemilihan para birokrat untuk mengisi jabatan-jabatan di birokrasi akan transparan," tandasnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: