Jakarta Tourist Pass Raih Juara 3 Kategori BUMD di Jakarta Innovation Awards 2024

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 03 Oktober 2024 | 21:00 WIB
Jakarta Tourist Pass Raih Juara 3 (Beritanasional/Lydia)
Jakarta Tourist Pass Raih Juara 3 (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Produk Jakarta Tourist Pass hasil sinergi Bank DKI dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta meraih Juara 3 kategori BUMD pada ajang Jakarta Innovation Awards 2024.

Untuk diketahui, Jakarta Tourist Pass merupakan inovasi layanan keuangan digital untuk memudahkan wisatawan domestik maupun internasional dalam mengakses layanan dan bertransaksi di kota Jakarta.

Adapun layanan yang disediakan di antaranya pembayaran digital untuk layanan transportasi publik, tempat wisata, serta berbagai merchant dengan metode scan to pay QRIS.

Direktur Utama Bank DKI Agus H. Widodo mengatakan, Jakarta Tourist Pass merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan untuk mendukung pariwisata, transportasi, dan ekonomi kreatif di Jakarta. 

"Penghargaan ini turut menjadi bukti komitmen kami untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan kota Jakarta sebagai kota global,” kata Agus dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI Amirul Wicaksono menjelaskan, Jakarta Tourist Pass juga merupakan bentuk integrasi antara kartu JakCard dan e-wallet JakOne Pay.

Tidak hanya itu, aplikasi ini dilengkapi fitur peta destinasi wisata, info event, pembayaran QRIS, serta update saldo dan topup JakCard. JakCard pun dapat digunakan untuk pembayaran tiket transportasi terintegrasi di Jakarta, seperti Transjakarta, KRL Commuter Line, MRT Jakarta, LRT Jakarta, LRT Jabodebek, hingga Mikrotrans. 

"Pembelian JakCard dapat dilakukan melalui e-commerce Tokopedia, sejumlah loket pembelian di beberapa tempat wisata di Jakarta seperti Monas, Taman Margasatwa Ragunan, maupun di seluruh Kantor Cabang Bank DKI," tandas Amirul.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: