Riza Patria: Ridwan Kamil-Suswono Tak Akan Cari Kesalahan Paslon Lain

Oleh: Lydia Fransisca
Minggu, 06 Oktober 2024 | 18:18 WIB
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil dan Suswono. (BeritaNasional/Oke Atmaja)

BeritaNasional.com -  Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono (Rido), Ahmad Riza Patria, memastikan bahwa pasangan calon (paslon) nomor urut 1 ini sudah siap melaksanakan debat yang akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada Minggu (6/10/2024) malam.

Riza mengatakan, Rido akan berfokus memaparkan visi, misi, dan gagasannya dalam debat pertama ini. Rido pun dipastikan tidak akan mencari-cari kesalahan dari paslon lain.

"Prinsipnya, kita menyampaikan ide gagasan, bukan mencari kesalahan paslon lain. Karakter, sifat, dan pribadi yang baik dari Bang Ridwan dan Bang Suswono adalah menyampaikan ide gagasan yang berasal dari masukan seluruh warga, bukan mencari-cari kesalahan paslon lain atau orang lain," kata Riza kepada wartawan di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta.

Riza berharap, penampilan perdana Ridwan Kamil-Suswono bisa mendapatkan respons positif dari warga.

"Pasangan kami, Alhamdulillah dengan niat baik, selama ini juga sudah mempersiapkan sebaik mungkin. Namun, memang tidak ada persiapan khusus atau spesial. Semua persiapan debat dilakukan sebagaimana mestinya," ujar Riza.

"Mempelajari lagi, ada latihan, ada simulasi. Jadi Insya Allah nanti dalam penampilannya, mudah-mudahan Insya Allah mendapatkan respons yang positif dari seluruh warga," tambahnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menyatakan siap menggelar debat calon gubernur dan wakil gubernur yang berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024.

Debat tersebut akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (6/10/2024) pukul 19.00 WIB. Debat ini akan diikuti oleh tiga pasangan calon (paslon).

Ketiga paslon itu adalah Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, mengatakan sejauh ini pihaknya telah mempersiapkan acara ini dengan sebaik-baiknya.

"Kami ingin memastikan pelaksanaan debat berjalan dengan lancar dan kondusif. Untuk pendukung paslon, kami minta hadir lebih awal, antara pukul 17.00-18.00," kata Wahyu kepada wartawan.

Wahyu menyampaikan bahwa tema debat malam ini adalah tentang penguatan sumber daya manusia (SDM) dan transformasi Jakarta menjadi Kota Global.

"KPU Provinsi DKI Jakarta juga telah memilih panelis debat dari berbagai latar belakang, seperti ahli perkotaan, hukum, akademisi, profesional, dan perwakilan Gen-Z," ujar Wahyu.

Lebih lanjut, Wahyu juga mengungkapkan bahwa semua pihak yang terlibat dalam debat telah menandatangani Pakta Integritas untuk menjaga netralitas.

"Kami juga menekankan pentingnya kedisiplinan audiens selama debat, agar acara dapat berjalan tertib dan sesuai dengan arahan moderator," tandasnya.sinpo

Komentar: