Jelang Pergantian Presiden, RK Puji Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf: Tak Ada Matahari Kembar

Oleh: Lydia Fransisca
Kamis, 17 Oktober 2024 | 18:16 WIB
RK Puji Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf (Beritanasional/Lydia)
RK Puji Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan purnatugas pada Minggu (20/10/2024) mendatang.

RK mengatakan, Jokowi dan Ma'ruf memiliki pembagian yang pas dalam memimpin Indonesia sehingga tak ada dualisme kepemimpinan.

"(Ma'ruf) sudah menunjukkan dwitunggalnya yang baik, tidak ada matahari kembar, pembagian tugasnya juga sangat pas," kata RK kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2024).

RK pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi yang kerap berinteraksi dekat dengannya, mulai dari saat menjadi wali kota hingga gubernur.

"Saya atas nama pribadi, sebagai anak bangsa, atas nama yang pernah berinteraksi sebagai wali kota dan gubernur, interaksinya dekat sekali, sebagai kurator IKN juga yang ditugaskan Pak Jokowi sangat terharu dan menghaturkan banyak terima kasih atas jasa dedikasinya selama 10 tahun memimpin ya," ujar RK.

Eks Gubernur Jawa Barat itu juga mendoakan agar Jokowi selalu sehat dan bisa berkontribusi kepada bangsa melalui peran yang lain usai tak menjadi Presiden.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi juga sehat-sehat, panjang umur, dan Allah berikan peran-peran baru yang bermanfaat untuk bangsa dengan takdir apapun," ucap RK.

Untuk Ma'ruf, dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih karena telah diberikan banyak nasehat.

"Khususnya Pak Kyai Ma'ruf Amin juga saya haturkan terima kasih. Beliau banyak menasihati saya dulu, karena sebagai orang tua sebagai ulama," kata RK.

"Saya doakan mudah-mudahan kepada Pak Jokowi, Pak Ma'ruf Amin, mudah-mudahan Allah balas berkali-kali lipat kebaikan-kebaikan yang sudah diberikan kepada bangsa dan Republik Indonesia," tandasnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: